Sponsor

Sabtu, 03 Juli 2010

Keyboard Musik (MIDI) Yang Bisa Digulung

Saya pernah mendapat info mengenai alat musik elektronik berupa keyboard yang bisa digulung plus pemutar musik MP3. Desainnya keren, dan ringkas. Gambarnya bisa dilihat di bawah ini. Alat ini memungkinkan penggunanya seolah bermain piano bersamaan dengan musik yang didengarkan melalui pemutar musik MP3. Istilahnya, bisa karaokean dengan piano.

Keyboard musik yang bisa digulung sayangnya baru konsep

Namun, sayangnya alat ini masih konsep dan belum dijual dipasaran. Tapi jangan kecewa, alat musik yang serupa dengan gambar di atas sudah tersedia di pasaran kok, walaupun desainnya tidak sekeren gambar di atas. Ini dia, keyboard musik yang bisa digulung!

Keyboard musik yang bisa digulung terdiri dari 61 bilah kunci

Alat musik elektronik ini sama-sama bisa digulung. Bisa dimainkan sebagai alat musik stand-alone, atau bisa juga dijadikan alat input ke komputer atau keyboard lain melalui MIDI OUT (terutama bagi yang senang mengolah musik dengan komputer). Wah keren juga yah? Untuk komputer yang tidak ada colokan MIDI, tetap bisa kok disambungkan dengan kabel MIDI to USB.
Keyboard musik yang bisa digulung dalam kondisi tergulung

Keyboard Gulung khusus untuk USB Saja Dan hanya bisa dimainkan dengan komputer

Keyboard musik gulung atau piano gulung ini bisa dioperasikan dengan baterai (4 buah baterai AA, dengan waktu operasi hingga 15 jam), atau dengan adaptor. Jumlah bilah kuncinya ada 61 buah dengan ukuran standar piano (5 oktaf, dari C2 hingga C7), sebuah colokan MIDI out, speaker built-in disertai dengan colokan untuk headphone atau speaker eksternal.

Sayangnya tidak disebutkan, apakah piano gulung ini sensitif sentuhan (hal ini penting untuk dinamika, dimana bunyinya pelan jika ditekan pelan, atau bunyinya kencang jika ditekan dengan kencang pula).

Spesifikasi:

  • 61 bilah kunci berukuran standar keyboard atau piano
  • Colokan MIDI out, 16 kanal output
  • Berat: 907 gram
  • Tenaga listrik: 4 buah baterai ukuran AA (untuk pemakaian maksimum 15 jam,  atau dengan adaptor ( adaptor AC sudah tersedia)
  • Built-in speaker dengan pengatur volume suara digital, colokan headphone/eksternal speaker
  • Tersedia 128 suara termasuk piano, gitar, dll., 100 irama pengiring
  • Harga $140, sudah turun menjadi $90


Berminat? Bisa beli di Amazon:
Roll Up Piano - Keyboard Musik Yang Dapat Digulung


Videonya bisa dilihat di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar